Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Ad 468 X 60

Thursday, May 9, 2013

Bagaimana Cara Mengembalikan Blog Yang Terhapus Di Blogger?

restore deleted blog
Terkadang kita mengambil keputusan tanpa melakukan pemikiran kedua akhirnya ini membawa kita ke dalam masalah dan kita menyesal pada apa yang kita lakukan sehingga ingin membatalkan apa yang sudah kita lakukan tadi. Blogger menyediakan sesuatu bagi penggunanya untuk melakukan Import, Export, atau penghapusan secara permanen terhadap blog mereka. Misalkan Anda menghapus blog dan beberapa waktu kemudian Anda menyadari bahwa blog yang telah Anda hapus berisi beberapa informasi penting di dalam posting dan widget. Bagaimana cara membatalkan apa yang telah Anda lakukan atau cara mengembalikan blog Anda lagi? Untungnya Google menyediakan pilihan untuk mengembalikan blog yang terhapus selama 90 hari. Jadi, blog yang dihapus dapat dikembalikan dalam waktu 90 hari dan setelah itu blog akan dihapus selamanya dari akun Blogger Anda.

Posting kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengembalikan atau me-restore blog Anda sebelum batas 3 bulan terlewati.

Bagaimana Cara Menghapus Blog?
  • Login ke akun Blogger Anda
  • Pilih Tab Settings yang ada di bagian paling bawah, kemudian pilih Other.
  • Setelah masuk Anda akan melihat opsi Blog Tools. Tool ini memberikan Anda tiga pilihan yaitu Import blog, Export blog, Delete blog.
  • Pertama pilihlah opsi Export blog sehingga Anda dapat menyimpan salinan cadangan dari blog Anda dan menyimpannya dalam hard disk Anda dalam bentuk file .xml.
  • Setelah Anda memiliki salinannya, silahkan hapus blog Anda dengan memilih opsi Delete blog
cara backup blog

  • Anda juga akan diminta lagi untuk meng-export atau membuat salinan blog Anda. Klik Download blog jika Anda belum melakukannya. Jika sudah yakin klik Delete this blog untuk melakukan penghapusan.
mengembalikan blog terhapus

Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus
Sekarang ketika Anda telah menghapus blog Anda kemudian ingin mengembalikannya lagi karena beberapa alasan. Jangan khawatir, blog Anda masih bisa dikembalikan sebelum 90 hari. Ikuti langkah berikut ini untuk melakukannya:
  • Masuk ke Dashboard Blogger Anda
  • Di sisi sebelah kiri Anda akan menemukan tab Deleted blogs seperti pada gambar di bawah ini.
mengembalikan blog terhapus

  • Klik tab tersebut, kembalikan blog Anda yang terhapus dengan mengklik tombol Undelete.
  • Blog Anda akan dikembalikan dalam beberapa detik.
  • Mudah sekali!!

Hal Yang harus Anda Lakukan Saat Menghapus Blog
1.  Backup semua kode widget
Anda harus melakukan ini terutama untuk widget HTML/JavaScript. Karena widget ini berisi kode penting.

2.  Export semua postingan Anda
Jika dalam suatu kasus Anda tidak mengembalikan blog Anda karena telah melewati batas 90 hari maka blog akan dihapus secara permanen. Pada kasus tersebut alangkah baiknya Anda memiliki salinan semua posting di hard disk Anda dengan cara melakukan Export. Dengan memiliki backup itu, dikemudian hari Anda dapat melakukan import blog Anda dengan menggunakan metode di atas.

Semoga tutorial kecil ini dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman-teman Anda. Silahkan tinggalkan komentar dan tanggapan Anda di kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih..

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.

44 comments:

  1. Terima kasih, Gan. infonya sangat berguna. sudah saya praktikan dan berhasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, senang bisa membantu...

      Delete
    2. Wah, keren artikelnya gan lengkap dan berisi semoga sukses terus ya gan, amin
      http://apkdollar1.blogspot.co.id/2017/06/kenapa-blog-anda-selalu-ditolak-adsense.html

      Delete
  2. IKUTI KONTES DIRECT REFFERAL/REFFERAL LANGSUNG TERBANYAK YANG DIMILIKI AGAN-AGAN SEMUA, DENGAN TOTAL HADIAH UANG TUNAI SEBESAR Rp 900.000,-, YANG TERDIRI DARI :

    HADIAH UTAMA : MENDAPATKAN UANG TUNAI SEBESAR Rp 500.000,-
    HADIAH KEDUA : MENDAPATKAN UANG TUNAI SEBESAR Rp 250.000,-
    PEMENANG KETIGA : MENDAPATKAN UANG TUNAI SEBESAR Rp 100.000,-
    PEMENANG KE EMPAT :MENDAPATKAN UANG TUNAI SEBESAR Rp 50.000,-

    DENGAN KETENTUAN SEBAGAI BERIKUT :
    1. DAFTAR LEWAT http://talesklik.com/?r=princesshour
    2. KONTES DI MULAI PERTANGGAL 24 APRIL 2013 DAN BERAKHIR TANGGAL 30 MAY 2013
    3. DIRECT REFFERAL/REFFERAL LANGSUNG HARUS SAH DAN TIDAK BOLEH DARI 1 IP YANG SAMA
    4. BILA DITEMUKAN DIRECT REFFERAL/REFFERAL LANGSUNG DARI IP YANG SAMA MAKA AKAN DIDISKUALIFIKASI DARI KONTEST.
    5. DIRECT REFFERAL YANG DIMILIKI HARUS BERSIFAT AKTIF DENGAN PROSENTASE MINIMAL 80% REFFERAL AKTIF
    6. PESERTA HARUS BERSTATUS SEBAGAI PREMIUM MEMBER
    7. PEMENANG KONTES AKAN DIUMUMKAN PADA TANGGAL 15 JUNY 2013 DI WEB SITE TalesKik.com dan di FORUM TalesKlik.com
    8. HADIAH AKAN DIBERIKAN KE REKENING PEMENANG PADA TANGGAL 16 JUNY 2013

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih informasinya ms, saya pelajari dulu..

      Delete
  3. info yang sangat bagus mas,,,info yang sngat bermanfaat sekali buat saya,,terima kasih banyak ya...semoga selalu menciptakan karya-karya terbaiknya,, dan selamat berkarya...mantap!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung kawan, semoga tulisan sy bisa lebih baik....

      Delete
  4. Thanks sobat sudah share postingan ini .... akhirnya saya tau cara mengembalikan blog yang tidak sengaja saya hapus kemarin !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali jangan sampai salah menghapus blog kawan..

      Delete
  5. huhu.. sud 90 hari ttt

    ReplyDelete
  6. trimakasih mas infonya??

    senang bisa ketemu blog anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimkasih sudah berkunjung..
      Smoga bermanfaat.

      Delete
  7. ini dihapus sama google
    winkomnet.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. artikel nya,,,,kebetulan sama dengan problem sy saat ini,,,,,tentang penghapusan blog,,,,tapi problem sy di hapus oleh si mbah,,,, tlong di bantu gan untuk solusi nya,,,,

    ReplyDelete
  9. ko di dashboard saya ga ada tulisan delete blog ya mas ?
    kenapa ya ?

    ReplyDelete
  10. ga, dashbor blogger ane tampilan baru, ane gak bisa temuin deleted blogs. gmna ya caranya ngembaliin blog ane yang uda terlanjur ane hapus? help gan.

    ReplyDelete
  11. Nice Tutorial gan ^-^
    Visit back yah
    Kumpulan Tugas Sekolah
    http://pusat-sekolah.blogspot.com/2013/09/download-kumpulan-tugas-power-point-dan.html

    ReplyDelete
  12. Partamax ni mas...... takut takut nanti di hapus sudah ada antisipasinya :)
    Nice info

    ReplyDelete
  13. kok ga muncul nih bang blogku :'(
    padahal udah ku pulihkan

    ReplyDelete
  14. Terima kasih infonya sobat Ishana, menarik sekali.

    ReplyDelete
  15. blog saya di hack oleh heaker trus minta tebusan sejumlah uang saya gak sanggup membayar dan blog saya di delete bagaimana cara mengembalikan blog saya yang di delete oleh heaker , karena blog saya sudah banyak data lebih dari 500 postingan yang bisa bantu mohon bantuannya

    ReplyDelete
  16. makasi bos sempat bigung awalnya tapi setelah baca arrtikel bos langsung paham
    makasi langsung kami amalkan

    ReplyDelete
  17. gan klo blog saya terhupus sendiri terus cara balikin nya gimana ..soalnya tida ada tulisan undelete

    ReplyDelete
  18. mantab sob, sangat membantu tutorialnya...
    http://obattpenyakit.com/

    ReplyDelete
  19. kalau sering hapus artikel itu ada efeknya ga ke blog kita? Jasa Website

    ReplyDelete
  20. Bahkan sekarang blog yang dihapus langsung oleh google hanya diberi waktu 20 hari buat peninjauan ulang. Untungnya saya gesit dan bertubi-tubi dengan mengirim kesalahan report alhasil kembali juga. Kalau contoh yang diatas sepertinya blog terhapus oleh blogger sendiri deh.

    ReplyDelete
  21. izin nyoba min
    visit blog saya http://semanasputrajaya.blogspot.co.id/search/label/TEKNIK%20INFORMATIKA

    ReplyDelete
  22. izin nyoba min
    visit blog saya http://semanasputrajaya.blogspot.co.id/search/label/TEKNIK%20INFORMATIKA

    ReplyDelete
  23. itu mah cuma balikin template doang

    ReplyDelete
  24. yang undelete sekarang udah ngga ada lagi. kayaknya terhapus permanen

    ReplyDelete
  25. permanently deleted... how to recover ?

    ReplyDelete
  26. saya tidak menemukan setting itu...
    gimana ya ?

    ReplyDelete
  27. ka aku td udah ke apus permanen gitu, cuma salah nya gak di backup segala nya, jd masih muncul di google caranya gimana lagi ya?

    ReplyDelete
  28. q99poker agen judi poker uang asli terpercaya
    mengadakan turnamen turnover berhadiah 10 juta rupiah
    Cara mengikuti turnamen ini sangat mudah cukup mendaftar dan deposit minimal 15rb sudah otomatis mengikuti turnamen ini

    Komisi mingguan 0,5%
    Referral 20%

    Kunjungi Website kami dan menghubungi Live chat kami

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog ini. Tanggapan Anda selalu kami hargai.